Kamis, 07 Januari 2010

List Building

Kunci keberhasilan affiliate marketing adalah adanya jaringan prospek yang besar. Apalagi jaringan prospek yang benar-benar terfokus dan antusias dengan jenis dan topik produk yang kita tawarkan. Percuma kan jika punya anggota jaringan dalam jumlah banyak, namun mereka adem ayem dan tidak merespon tawaran-tawaran yang kita kirimkan. Oleh karena itu, kesulitan sesungguhnya dalam membangun list adalah bukan dari segi kuantitasnya, melainkan dari segi kualitas.
Umumnya, jaringan prospek dibangun dengan melalui media email. Metode ini dinamakan list building.






Di sini, kita memanfaatkan layanan autoresponder semacam GetResponse untuk menawarkan produk sekaligus berkomunikasi dengan anggota list kita.
Langkah umum dalam melakukan list building adalah sebagai berikut:
  1. Siapkan autoresponder
  2. Siapkan produk gratis dengan materi yang sesuai dengan list yang ingin kita bangun. Anda bisa membuatnya sendiri atau menggunakan produk-produk PLR / MRR yang diijinkan untuk dibagikan secara bebas.
  3. Tawarkan produk gratis tersebut. Namun untuk mengunduhnya, orang harus memasukkan nama dan email mereka ke dalam form autoresponder untuk list yang telah kita siapkan.
  4. Kirimkan produk gratis tersebut melalui autoresponder (bisa diatur agar mem-followup pendaftaran anggota dengan mengirimkan link download produk gratis tersebut).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar